Jumat 14 Sep 2018 06:15 WIB

Silva Berencana Akhiri Kariernya di City Pada 2020

Silva selanjutnya berencana gabung ke klub masa kecilnya, Las Palmas

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Penyerang Manchester City, David Silva (kiri) dan pemain Newcastle United, Mohamed Diame (kanan).
Foto: EPA-EFE/Nigel Rodis
Penyerang Manchester City, David Silva (kiri) dan pemain Newcastle United, Mohamed Diame (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City David Silva, mempertimbangkan meninggalkan klubnya pada 2020. Kontrak Silva di Manchester Biru memang akan akan habis pada 2020 dan selanjutnya berencana gabung ke klub masa kecilnya Las Palmas.

David Silva gabung ke City dari Valencia dengan nilai transfer 29 juta euro pada 2010. Silva menjadi salah satu pemain yang penampilannya konsisten di setiap musim.

"Untuk City, dua musim lagi sisa kontrak saya. Setelah itu, saya tidak tahu,'' jelas Silva, dikutip dari FourFourTwo, Kamis (13/9).

(baca juga: Dele Alli dan Hugo Lloris Absen Lawan Liverpool)

Ia mengatakan, masa depannya akan ditentukan oleh kondisi fisik dan mental. Apalagi saat ini ia sudah berusia 32 tahun, dimana saat kontraknya habis Silva akan berusia 34 tahun.

"Saya selalu mengatakan bahwa ingin bermain untuk Las Palmas, tim lokal saya. Tapi kita akan lihat bagaimana sesuatu terjadi dalam dua tahun,'' ungkapnya.

Selama hampir delapan tahun membela City, Silva telah tampil sebanyak 345 kali di semua kompetisi. Dengan menyumbangkan tiga gelar sejak 2012, menjadi Silva salah satu legenda City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement