Jumat 14 Sep 2018 06:51 WIB

10 Hal Menarik Thomas Mueller

Hanya sedikit gelar yang belum berhasil dimenangi Thomas Mueller

Thomas Muller
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Thomas Muller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Mueller menjadi salah satu pemain penting di liga dan tim nasional Jerman. Ia sudah mengoleksi banyak gelar.

Diantaranya satu kali menjuarai Liga Champions, dan menjadi aktor penting saat Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Hanya sedikit gelar yang belum berhasil dimenangi Thomas Mueller.

Dikutip dari laman resmi Liga Jerman, berikut 10 hal terkait Thomas Mueller.

1. Potensinya terlihat sejak dini

Kualitas sepak bola Thomas Mueller pertama kali dikenali saat masih memperkuat tim lokal TSV Pahl, di mana salah seorang temannya mengenangnya, "Saya ingat satu musim di mana kami mencetak 165 gol, dan Mueller mengemas 120 (gol) di antaranya."

Dengan catatan impresif seperti itu, tidak heran ia direkrut Bayern saat masih berusia sepuluh tahun.

2. Bentuk fisik yang tidak biasa

Dengan tubuhnya yang tinggi dan kurus, Mueller beberapa kali menjadi bahan ledekan rekan-rekan setimnya. "Ia tidak punya otot, hanya kulit dan tulang," kata Arjen Robben.

Bagaimana pun, meski berat badannya terasa kurang, ia mampu menutupinya dengan kesadaran terhadap posisi, ketekunan, ketajaman di depan gawang, dan kemampuan membaca permainan.

3. Memiliki selera humor yang tinggi

Mueller merupakan salah satu pesepak bola dengan selera humor tertinggi di dunia si kulit bundar. Ia pernah berujar, "Anda harus menarik energi positif dari permainan, dan kemudian banyak hal menjadi memungkinkan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement