Jumat 14 Sep 2018 06:51 WIB

10 Hal Menarik Thomas Mueller

Hanya sedikit gelar yang belum berhasil dimenangi Thomas Mueller

Thomas Muller
Foto:
Thomas Muller

8. Sempat dikira "anak gawang"

Pada konferensi pers setelah debut internasionalnya saat Jerman bermain Argentina pada 3 Maret 2010, Muller sempat diusir oleh pelatih Argentina saat itu, Diego Maradona, karena dikira "anak gawang."

Pada akhir tahun, Muller menjadi salah satu pencetak gol saat Jerman menang 4-0 atas lawan yang sama pada Piala Dunia di Afrika Selatan.

"Ia tidak akan lagi mengira saya ini merupakan anak gawang," kata Muller saat itu.

9. Akan mendapatkan status legenda internasional

Muller telah menikmati kesuksesan di panggung internasional pada berbagai level. Terpilih sebagai pemain muda terbaik pada Piala Dunia di Afrika Selatan, ia juga memenangi Sepatu Emas setelah mengoleksi tiga gol, dan memberikan empat assist.

Saat membawa Jerman menjuarai Piala Dunia pada 2014, ia mengemas gol pembukaan saat timnya menghancurkan Brasil dengan skor 7-1 di semifinal.

Dengan kompatriotnya Miroslav Klose memimpin daftar pencetak gol Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol, Muller yang saat ini telah mengoleksi sepuluh gol di turnamen akbar masih berpeluang menambah koleksinya pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

10.Pemain yang mengutamakan tim

Meski bertabur gelar dan trofi, Muller bukan sosok yang mengharapkan penghargaan Ballon d'Or. "Saya tidak diciptakan untuk Ballon d'Or," ujarnya suatu ketika.

"Jika saya dapat memilih antara Ballon d'Or atau menjuarai Piala Dunia bersama tim saya, saya akan selalu memilih Piala Dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement