Jumat 14 Sep 2018 13:13 WIB

Guardiola Punya Kesempatan Besut Spanyol atau Argentina

Nama Guardiola selalu masuk daftar incaran Federasi Sepak Bola Spanyol.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap suatu saat bisa mendapat kesempatan melatih tim nasional (timnas) dan berlaga di Piala Dunia. Pelatih asal Spanyol itu merasa melatih sebuah negara akan sangat berbeda dengan melatih klub yang sudah ia rasakan selama 10 tahun ini.

"Kalau ada peluang saya akan melatih tim nasional," kata Guardiola dikutip dari Marca, Jumat (14/9).

Guardiola sebenarnya sudah sering dijagokan untuk menjadi pelatih timnas Spanyol. Pasca-Piala Eropa 2016 dan pasca-Piala Dunia 2018 kemarin, nama mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu selalu masuk daftar incaran Federasi Sepak Bola Spanyol.

Tapi Guardiola selalu menolak tawaran itu karena ia masih ingin fokus melatih Manchester City. Ia ditargetkan membawa the Citizens menjuarai Liga Champions.

Saat wawancara secara bersamaan dengan mantan petinggi Real Madrid Jorge Valdano, Guardiola disebut bisa saja melatih Argentina kalau kesempatan melatih Spanyol tidak terbuka lagi. Ia menyebut itu akan sulit terwujud karena ia lebih memikirkan tetap berada di Eropa. "Argentina? Wah sepertinya tidak," ujar dia.

Guardiola juga mengatakan, suatu saat ia akan kembali ke Barcelona. Tapi ia tidak kembali untuk melatih skuat senior Los Azulgrana. Ia ingin kembali melatih di akademi La Masia di mana ia dulu memulai karier sebagai pelatih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement