Jumat 14 Sep 2018 17:39 WIB

Jelang Laga Kontra Liverpool, PSG akan Istirahatkan Neymar

Liverpool vs PSG disebut sebagai laga pembuka terbaik Liga Champions musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mempertimbangkan untuk tidak memainkan Neymar dalam laga Ligue 1 akhir pekan ini. Hal itu agar pemain termahal di dunia tersebut tidak kelelahan saat menghadapi Liverpool di Liga Champions pada Selasa pekan depan.

Apalagi, mantan bintang Barcelona tersebut baru saja membela Brasil dalam jeda internasional. Sehingga, Tuchel menilai Neymar perlu istirahat dalam pertandingan melawan St Etienne agar siap tampil di Anfield.

''Masalahnya adalah apa risiko baginya (Neymar) besok malam? Dapatkah dia bermain di semua pertandingan atau kurang, dan tidak melihat pertandingan di Liverpool?'' kata Tuchel dikutip dari Dailystar, Jumat (14/9).

photo
Thomas Tuchel

Tuchel mengatakan, dalam pertandingan di Anfield, Neymar akan menjalani penerbangan, kemudian jetlag. Sehingga Tuchel memikirkan bagaimana Neymar nantinya bisa istirahat dengan cukup.

Belum lagi, pertandingan Liverpool versus PSG disebut-sebut sebagai pertandingan pembuka terbaik Liga Champions yang akan memperebutkan posisi teratas Grup C. Sehingga Tuchel tidak ingin mengambil risiko memainkan Neymar Sabtu (15/9) malam. ''Tentu saja ini upaya kolektif, dan dia (Neymar) beradaptasi dengan baik dan dia selalu mengutamakan tim, bukan fokus pada pertandingannya,'' kata Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement