Jumat 14 Sep 2018 19:59 WIB

PSG Jadi Klub Pertama yang Miliki Mata Uang Kripto Sendiri

Ini menjadi bagian dari strategi global klub untuk memperbaiki interaksi dengan fan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
logo psg
Foto: en.wikipedia.org
logo psg

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub sepak bola yang pertama kali memliki mata uang kripto sendiri. Hal tersebut terjadi setelah PSG bekerja sama dengan platform socios.com pekan ini.

Namun, harga dari mata uang baru tersebut masih belum diungkapkan. Mata uang itu akan mengizinkan fan dari klub asal Prancis tersebut terlibat dalam keputusan klub melalui ponsel.

Di saat yang sama, mata uang kripto itu akan memberikan keuntungan seperti akses reward, konten, dan pengalaman eksklusif. Langkah ini menjadi bagian dari strategi global klub untuk memperbaiki interaksi dengan fan sebagaimana aktivitas bisnis PSG.

Platform akan memastikan bahwa traksaksi akan dilakukan sepenuhnya secara digital, aman, transparan, dan terhubung dengan pengalaman sesungguhnya kepada fan. ''Selalu terdepan dalam inovasi digital, Paris Saint-Germain memutuskan untuk mengambil kesempatan yang diberikan mata uang kripto," kata Kepala Sponsorship PSG Marc Armstrong, dikutip dari Marca, Jumat (14/9).

Sementara platform socios.com akan mendapatkan keuntungan dengan peluncuran kerja sama tersebut di stadion, televisi, dan media digital, serta terhubung dengan fan klub.

Pendiri dan CEO socios.com Alexandre Dreyfus mengaku senang dan bangga telah bekerja sama dengan PSG sebagai klub pertama untuk evolusi digital ini.''Kami mengagumi visi klub untuk menjadi klub pertama di dunia yang mengadopsi teknologi ini dan membuat standar baru dalam hubungan dengan fan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement