Sabtu 15 Sep 2018 12:02 WIB

Klopp Minta Penyerang Muda Liverpool Belajar dari Harry Kane

Sebelum jadi bintang, Kane malang melintang ke sejumlah klub sebagai pemain pinjaman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan karier penyerang belia timnya, Dominic Solanke akan baik-baik saja. Menurut Klopp, wajar bagi pemain yang masih berusia 20 tahun jarang tampil di sebuah klub besar.

Meski demikian, lanjut Klopp, setiap hari Solanke mendapat pembelajaran. "Jika dia bekerja keras, maka semua akan baik-baik saja, karena bakat dan keterampilannya," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, mengutip dari FourFourTwo, Sabtu (15/9).

Kebetulan, pada akhir pekan ini the Reds bertemu Tottenham Hotspur. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/9) malam WIB.

Klopp meminta Solanke mengambil contoh dari perjalanan karier bintang Spurs, Harry Kane. Sebelum jadi andalan di Tottenham, Kane malang melintang di sejumlah klub sebagai pemain pinjaman.

"Saya ingat ada sebuah foto Harry Kane dan Jamie Vardy duduk di bangku cadangan di Leicester (City). Jelas saat itu mereka bukan starter, tapi mereka membuat jalan mereka sendiri," ujar eks arsitek Borussia Dortmund ini.

(baca juga: Sarri Buka Pintu untuk John Terry Kembali ke Chelsea)

Klopp menegaskan bukan perkara mudah mengisi satu tempat di tim utama sebuah tim. Khusus Liverpool, sudah ada Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.

Belum lagi Daniel Sturridge juga pemain serba bisa, Xherdan Shaqiri.

"Kami masih yakin 100 persen semuanya akan baik-baik saja untuk Dom," tutur pelatih 51 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement