Sabtu 15 Sep 2018 21:08 WIB

Menanti Gol Perdana Ronaldo di Serie A

Laga kontra Sassuolo di Turin bisa jadi kesempatan emas Ronaldo mencetak gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sassuolo akan menjadi lawan perdana Juventus pascajeda internasional, tepatnya pada pekan keempat Serie A Liga Italia, Ahad (16/9) malam WIB. Selain usaha Juventus memperpanjang rekor sempurna, yakni mampu meraih sembilan poin dari tiga laga awal Serie A, sorotan juga ditujukan kepada performa salah satu pemain bintang milik Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo.

Maklum, hingga pekan ketiga, Ronaldo belum juga mampu membuka catatan golnya di Serie A. Padahal, dengan segala rekor dan prestasi yang telah ditorehkannya, pemain bintang asal Portugal itu diharapkan bisa menjadi andalan teranyar I Bianconerri dalam urusan merobek gawang lawan.

Kendati begitu, pelatih Juventus Massimilino Allegri tetap optimistis, Ronaldo akan kembali menemukan ketajamannya dan mulai membuka catatan golnya, terutama pasca-jeda internasional. Masa istirahat selama jeda laga internasional, kata Allegri, akan membantu mantan pemain termahal di dunia itu untuk kembali menemukan sentuhan magisnya untuk merobek gawang lawan.

Faktor adaptasi di kompetisi baru menjadi alasan yang dikemukan Allegri atas kebuntuan yang dialami Ronaldo. ''Dia akan kembali mencetak gol setelah jeda internasional. Ada kesulitan tertentu yang mungkin dialami penyerang saat bermain di Serie A. Namun, secara keseluruhan, dia sudah mampu memberikan permainan yang bagus,'' ujar Allegri seperti dikutip Football Italia, beberapa waktu lalu.

Laga kontra Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, dapat menjadi kesempatan emas buat Ronaldo untuk mencatkan gol debutnya di Serie A. Apalagi sejarah pertemuan antara kedua tim membuktikan, Juventus begitu perkasa tiap kali menghadapi klub yang yang berbasis di Provinsi Modena tersebut.

Dari 10 pertemuan terakhir, Juventus memetik delapan kemenangan atas Sassuolo. Tidak hanya itu, dalam lima laga kandang terakhir Juventus saat menghadapi Sassuolo, Si Nyonya Tua mampu mengemas 16 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement