Ahad 16 Sep 2018 00:33 WIB

Sane Cetak Gol Tercepat Saat City Cukur Fulham

Gol Sane dicetak oleh legiun Jerman itu saat laga belum genap berjalan dua menit.

Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, Sane Cetak Gol Terceat Saat City Benamkan Fulham

JAKARTA -- Gelandang serang Manchester City, Leroy Sane, mencetak gol tercepat di Liga Primer Inggris musim ini. Gol ini ia cetak ketika mengantarkan City mencukur Fulham 3-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/9).

Selain gol Sane, kemenangan City juga disokong gol-gol yang dicetak David Silva dan Raheem Sterling. Posisi tim besutan Pep Guardiola itu terangkat ke peringkat ketiga klasemen dengan raihan 13 poin.

Gol Sane dicetak oleh legiun Jerman itu saat laga belum genap berjalan dua menit. Ia memanfaatkan keteledoran umpan Jean Michael Seri dalam situasi sepak pojok untuk Fulham. Bola yang berhasil dikuasai Fernandinho berhasil dituntaskan dalam sebuah serangan balik dan dikirimkan kepada Sane yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang Marcus Bettinelli.

City menggandakan keunggulan mereka saat Silva melepaskan tendangan keras pada menit ke-21. Ia menyambar bola muntah hasil percobaan tembakan Sergio Aguero yang dihalau barisan pertahanan Fulham.

Sane kembali menyarangkan bola ke gawang Fulham pada menit-menit tambahan babak pertama dengan menyambut bola muntah penyelamatan Bettinelli atas tembakan Sterling. Namun ia terlanjur berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

Laiknya babak pertama, babak kedua juga diawali dengan gol cepat dari City. Sterling memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-47. Ia dengan mudah menempatkan kakinya demi membelokkan bola umpan tarik kiriman Aguero ke dalam gawang.

Sejumlah peluang tercipta di sisa waktu yang ada, termasuk ketika Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan namun penjaga gawang Ederson sigap menghalaunya demi memastikan tak ada gol tercipta untuk Fulham di laga tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement