Ahad 16 Sep 2018 16:31 WIB

Persib Waspadai Kebangkitan Borneo FC

Gomez akan melakukan rotasi besar-besaran di skuat Maung Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mario Gomez
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di laga pekan ke-22 di Stadion Takan Balikpapan, Senin (17/9). Dalam laga ini, Persib menargetkan kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Pelatih Persib Mario Gomez mengakui saat ini mewaspadai Pesut Etam. Karena dalam pertandingan sebelumnya Borneo harus takluk dari Persija Jakarta.

"Mereka (Borneo) tidak mau gagal kembali saat bermain di kandang. Mereka pasti akan fight melawan kami nanti. Tapi tentu kami akan lebih fight untuk mengalahkan mereka di kadangnya," ujar Gomez seperti dilansir dari laman resmi Persib, Ahad (16/9).

Namun pelatih asal Argentina ini telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Borneo FC. "Kami sudah banyak mempelajari hal tentang mereka. Apalagi kami punya modal bagus karena bisa mengalahkan mereka di putaran pertama lalu. Tentu ini merupakan hal yang positif bagi tim," jelas Gomez.

Gomez akan melakukan rotasi besar-besaran di skuat Maung Bandung. Bojan Malisic terkena akumulasi kartu, sementara Agung Mulyadi terkena cedera engkel.

Sementara itu, Gomez pun menyimpan beberapa pemain di bangku cadangan untuk mengurangi dampak akumulasi kartu. "Beberapa pemain akan istirahat untuk game selanjutnya dan enam pemain terancam dapat akumulasi kartu. Jadi ada pemain yang akan ada di bangku cadangan," jelasnya.

Gomez akan mendebutkan Kim Kurniawan di Liga 1 usai cedera panjangnya. Kim berharap penampilannya dapat membawa kemenangan bagi Persib. "Persiapan kami sudah matang dan bagus. Mungkin ada beberapa pemain yagn diganti, tapi saya pikir Persib punya pemain yang rata kualitasnya, jadi kami 100 persen siap dan akan main maksimal besok," jelas Kim.

Menariknya, Kim akan bertemu dengan mantan pelatih yang membawanya bermain di Indonesia. Pemain naturalisasi asal Jerman ini tidak akan lengah menghadapi Borneo. "Tentunya agak spesial, saya bermain pertama bukan di kandang, tapi saya ketemu Dejan Antonic, jadi saya ingin membuktikan ke dia bahwa saya masih bisa," tegas Kim.

Persib Bandung saat ini meraup 38 poin dari 11 kemenangan termasuk kemenangan kontra Borneo di putaran pertama. Sementara Borneo meraup 29 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement