Ahad 16 Sep 2018 21:09 WIB

Sriwijaya Tahan Imbang Persebaya

Laga berakhir dengan skor imbang 3-3

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Persebaya hanya berhasil bermain imbang kala menjamu Sriwijaya FC
Foto: liga 1
Persebaya hanya berhasil bermain imbang kala menjamu Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya menerima jamuan Sriwijaya FC di laga pekan 22 Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang pada Ahad (16/9). Sama-sama kalah di pertandingan sebelumnya membuat kedua tim berambisi memenangkan pertandingan.

Namun akhirnya kedua tim harus puas berbagi poin dalam laga banjir gol ini.

Tuan rumah yang dinakhodai Subangkit harus menarik Alan Henrique dan Mohammadou Al Hadji. Sebagai gantinya, Ahmad Faris dan Zalnando diturunkan untuk menggantikannya.

Pelatih anyar Persebaya, Djadjang Nurdjaman masih meraba permainan anak asuhnya. Kini dia memasukkan Irfan Jaya dan menarik Pahabol dan Rendi Saputra.

Jalannya pertandingan, laga dibuka dengan gol cepat dari Da Silva di menit 3 atas duel adu cepatnya dengan Goran Gancev. Tendangan keras gagal dijangkau oleh Teja, skor 1-0 untuk Persebaya.

(baca juga: Usain Bolt Masuk di Gim FIFA 19?)

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya memanas. Tekanan demi tekanan dilakukan hingga akhirnya di menit 18 tendangan jarak jauh Esteban dari luar kotak penalti dapat menghasilkan gol untuk Sriwijaya, skor menjadi 1-1.

Tak lama berselang, Persebaya berhasil menambah gol. Kali ini sundulan OK John dari tendangan pojok menambah keunggulan Persebaya. Skor 2-1 untuk Persebaya.

Saling serang terjadi dari kedua tim. Tambahan waktu satu menit di babak pertama gagal dimanfaakan dengan baik oleh Sriwijaya FC.

Babak kedua kedua tim terus melakukan aksi serang. Hingga akhirnya di menit 52, umpan Abu Rizal berhasil dieksekusi dengan baik oleh Da Silva. Skor 3-1 untuk Persebaya.

Tak sampai dua menit, Zhalilof memperkecil ketertinggalan dengan menjebol gawang Miswar yang diawali oleh tendangan pojok. Skor berubah menjadi 3-2.

Menit 61, Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan dari gol Beto.

Saling serang terus terjadi di sisa waktu pertandingan. Namun hingga empat menit tambahan waktu berakhir, skor tidak berubah tetap 3-3.

Atas hasil seri, Sriwijaya naik ke peringkat 11 dengan 27 poin. Sementara Persebaya tetap di posisi 13 dengan 26 poin.

Daftar Susunan Pemain

Sriwijaya FC:

Teja Paku Alam, Marckho Merauje, Goran Gancev, Achmad Faris Ardiansyah, Zalnando, Zulfiandi,  Yoo Hyungoo, Iskandar, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, dan Alberto Goncalves da Costa

Persebaya Surabaya:

Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, OK John, Irvan Febrianto Febrianto, Andri Muliadi, M Hidayat, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, David da Silva, dan Robertino Pugliara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement