Senin 17 Sep 2018 05:08 WIB

Gattuso: Kami Beruntung Bisa Dapat Satu Poin

Pada 20 menit awal laga, AC Milan bermain sangat buruk.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku, timnya cukup beruntung bisa mendapatkan satu poin saat melawat ke markas Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (17/9) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Stadion Sardegna Arena itu, Milan memang harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah.

Bahkan, Milan sempat dikejutkan dengan gol cepat dari gelandang serang Cagliari, Joao Pedro, saat laga baru berjalan empat menit. Namun, i Rossoneri akhirnya terhindar dari kekalahan usai penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Baca Juga

Selepas laga, Gattuso tidak bisa menyembunyikan kekecewaan terhadap penampilan yang ditunjukan anak-anak asuhnya, terutama pada 20 menit awal laga. Menurut mantan gelandang bertahan AC Milan itu, para penggawa Milan bermain sangat buruk.

''Apa yang kami tampilkan pada 20 menit awal laga benar-benar memalukan. Sikat kami pada 20 menit awal laga sangat buruk. Kami harus bisa memperbaiki hal itu. Cagliari bahkan sebenarnya bisa unggul 2-0 sebelum jeda pertandingan, dan itu akan menjadi laga yang berbeda buat kami,'' ujar Gattuso seperti dikutip Football Italia, Senin (17/9).

Gattuso menambahkan, dengan penampilan yang ditunjukkan Milan di laga tersebut, maka akan sulit buat Milan untuk bisa bersaing di papan atas Liga Italia.

Gattuso pun menyebutkan, anak-anak asuhnya masih harus meningkatkan kemampuan dalam membaca permainan dan sikap serta mentalitas bertanding yang baik. ''Itu (target finis di dua besar) cukup menggelikan. Jalan yang harus kami tempuh masih panjang. Sebenarnya, kami beruntung bisa mendapatkan satu poin dari laga ini. Jika kami bisa memperbaiki sejumlah aspek dari permainan kami, maka kami bisa melangkah lebih jauh,'' ujarnya menegaskan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement