Senin 17 Sep 2018 21:31 WIB

Persib Curi Kemenangan di Kandang Borneo FC

Kemenangan 1-0 membuat Persib kukuh di puncak klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola Persib Bandung Ghozali Muharam Siregar (tengah)
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Pesepak bola Persib Bandung Ghozali Muharam Siregar (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mencuri tiga angka Liga 1 dari Borneo FC. Persib memenangkan laga kontra Borneo dari gol tunggal Ghozali Muharam Siregar pada menit ke-81 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9).

Pelatih Borneo, Dejan Antonic kembali menurunkan Diego Michiels usai absen pada laga sebelumnya. Adapun, dua pemain pinjaman, Billy Keraf dan Wildansyah terpaksa absen dalam laga tersebut.

Sementara di kubu Persib, pelatih Persib Mario Gomez melakukan rotasi besar-besaran. Atep, Sabil, Wanggai, Kim Kurniawan, dan Tony Sucipto akhirnya diturunkan sebagai starter.

Jalannya pertandingan, laga dibuka dengan tekanan Borneo FC di lini pertahanan Persib. Namun, Persib akhirnya mulai menekan Borneo dari tendangan bebas langsung Ghozali di menit 11. Meski masih melenceng, motivasi Persib merangkak naik.

Persib dan Borneo sama-sama saling menekan. Permainan keras pun terasa pada laga malam itu. Terbukti, Diego Michiels harus mencopot ban kaptennya karena ditarik keluar atas cedera kakinya.

Menit 34, peluang Sabil untuk mencetak gol pertama gagal, lagi-lagi bola meleset ke samping gawang. Saling serang terus terjadi hingga babak pertama usai.

Babak kedua dibuka dengan serangan Borneo di lini pertahanan Persib. Namun, saling serang dari kedua tim terus terjadi, menit 54, Wanggai melakukan tembakan langsung yang berhasil diatasi oleh kiper, Nadeo.

Persib kembali mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, Borneo dengan cepat mengembalikan serangan lewat upaya Conti melepas peluang mencetak gol.

Pada menit ke-75, Persib kembali melepas peluang gol. Hingga akhirnya pada menit ke-81 Ghozali memenangkan duel kecepatan dan menjebol gawang Nadeo. Persib unggul 1-0.

Menit 85, Deden Natsir kembali menggagalkan peluang dari tendangan bebas Conti. Borneo terus menyerang lini pertahanan Persib untuk menyamakan kedudukan.

Tambahan waktu lima menit dimanfaatkan kedua tim untuk kembali saling serang. Namun, hingga peluit akhir pertandingan Borneo gagal memanfaatkan untuk menyamakan kedudukan.

Atas hasil tersebut Persib berhasil mengamankan puncak klasemen dengan nilai 41. Sementara, Borneo FC tetap ada di posisi 10 dengan 29 angka.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natsir, M Sabil, Supardi, Tony Sucipto, Victor Ibgonefo, Atep, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Patrich Wanggai dan Ezechiel NDuoassel

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Renan Alvez, Abdulrahman, Dirga Lasut, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi, Titus Bonai, Matias Conti, Ambrizal Umanailo

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement