Senin 17 Sep 2018 22:54 WIB

Di Francesco : Roma Tak Boleh Ulangi Kesalahan lawan Madrid

Roma akan menghadapi Real Madrid di babak pertama Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Eusebio Di Francesco
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Rentetan hasil buruk di awal musim Serie A Italia 2018/ 2019, membuat pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco merasa cemas. Terlebih il Giallorossi tengah bersiap menghadapi partai besar melawan Real Madrid pada matchday pertama Liga Champions.

Roma sejatinya membutuhkan suntikan percaya diri menjelang duel sengit tengah pekan ini. Sayang, pada lanjutan Serie A Daniele De Rossi Cs gagal memanfaatkan kemenangan setelah ditahan imbang Chievo 2-2 di Stadion Olimpico. Hasil itu membuat Eusebio Di Francesco cemas. Terlebih pasukannya baru mencatatkan satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir, melawan Torino di laga perdana.

"Hasil ini tentu mempengaruhi isi kepala saya dan pemain. Saya benar-benar kecewa, ini pertandingan yang saya tidak suka. Tapi kami tidak boleh seperti itu," tegas Eusebio kepada DAZN disadur Bein Sport</i>, Senin (17/9).

Lebih lanjut eks pelatih Sassuolo mengatakan apabila hal tersebut tak boleh terulang ketika mereka menghadapi juara bertahan Real Madrid. Il Lupi diminta untuk memperkokoh lini pertahanan dan bermain apik saat menyerang. "Ini tidak boleh terjadi ketika bertemu Madrid. Anda harus menampilkan performa yang hebat di pertahanan agar apik dalam serangan," ujarnya.

Tambahan satu poin membuat Giallorossi bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A. Posisinya pun terancam jika mereka kembali menuai hasil buruk pada akhir pekan mendatang. Meski sedang dalam kondisi tak menyenangkan Madrid sepertinya harus tetap waspada. Pasalnya, pada Liga Champions musim lalu Roma berhasil menyingkirkan Barcelona di babak perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement