Selasa 18 Sep 2018 11:16 WIB

Rossi tak Lagi Pikirkan Gelar Juara Dunia

Rossi mengaku peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini sudah tidak ada

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini sudah tak ada. Meski demikian, The Doctor ingin memperjuangkan minimal posisi ketiga klasemen sampai akhir musim.

"Tentu saja sekarang kita tak perlu lagi membahas kemungkinan menjadi juara dunia. Namun, kita harus tetap fokus dan berusaha maksimal. Secara hitung-hitungan, saya masih di posisi ketiga klasemen," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (18/9).

Posisi kedua klasemen MotoGP 2018 yang biasa diduduki Rossi kini berpindah tangan ke pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Keduanya berselisih tiga angka dengan Dovi 154 dan Rossi 151. Jorge Lorenzo kini bertengger di posisi empat dengan 130 angka membayangi Rossi di belakang.

photo
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

Pada MotoGP 2018, tidak ada yang menjagokan Yamaha sebagai juara dunia mengingat problem yang mereka hadapi sepanjang 2017. Rossi berharap masih ada keajaiban yang memungkinkannya kembali merebut posisi kedua klasemen.

"Saya hanya tiga angka di belakang Dovi yang sudah menang tiga kali. Angka saya juga lebih banyak dari Lorenzo dan Maverick Vinales. Jadi, dari sudut pandang klasemen, saya masih berkesempatan mengejar hasil terbaik di balapan tersisa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement