Selasa 18 Sep 2018 14:32 WIB

Real Madrid Buat Buffon dan Verratti Absen Bela PSG

Buffon dan Verratti dalam masa hukuman usai menghadapi Madrid musim lalu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Jean-Francois Badias
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Paris Saint-Germain (PSG) tetap membawa Gianluigi Buffon ke Liverpool. Padahal kiper 40 tahun itu tidak bisa dimainkan.

Pada Rabu (19/9) dini hari WIB, Liverpool menjamu PSG di Stadion Anfield. Kedua kubu memulai petualangan di Grup C Liga Champions Eropa musim ini.

Buffon dalam masa hukuman. Musim lalu, ketika masih berkostum Juventus, sang portiere berseteru dengan wasit Michael Olivier.

Itu karena ketidakpuasan kiper berjuluk Superman akan kinerja Olivier. Pengadil asal Inggris memberi penalti pada Real Madrid. Juve pun tersingkir.

photo
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti.

Reaksi berlebihan Buffon langsung dipantau Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). "Kini Buffon memulai hukuman perdana dari tiga pertandingan atas konfrontasinya dengan wasit Michael Oliver pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid musim lalu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (18/9).

Selain Buffon, PSG juga tampil tanpa Marco Verratti. Sang gelandang masih dalam masa hukuman akibat kartu merah lawan Madrid musim lalu.

Masih ada trio penyerang Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar da Silva jr sebagai senjata Les Perisiens. Selain PSG dan Liverpool, di Grup C masih ada Napoli serta Red Star Belgrade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement