Selasa 18 Sep 2018 14:57 WIB

Klopp Sindir Neymar-Mbappe tak Punya Tantangan di Liga Lokal

Selain Mbappe dan Neymar, PSG punya Rabiot, Silva, Dani Alves, dan Draxler.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool menyatakan, dua bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dan Kylian Mbappe harus diwaspadai saat kedua tim bertemu di penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (19/9) dini hari WIB. Menurut arsitek tim asal Jerman tersebut, Neymar dan Mbappe dalam kondisi bagus dan rileks saat melawat ke Anfield.

Klopp menyindir dua pemain tersebut punya kualitas tinggi tapi tidak terlalu lelah dengan liga lokal yang menurutnya tidak kompetitif seperti Liga Primer Inggris.

"Kami barjuang keras di sini. Ada dua kompetisi yang kami prioritaskan, Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Tapi bagi pemain seperti Neymar dan Mbappe, liga domestik tidak terlalu menantang," kata Klopp dikutip dari Team Talk, Selasa (18/9).

photo
Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tidak meremehkan kekuatan Les Parisiens. Klopp melihat tim besutan Thomas Tuchel sangat kuat.

Selain Mbappe dan Neymar, PSG punya Adrien Rabiot, Thiago Silva, Dani Alves, Julian Draxler, sampai Angel Di Maria. Klopp menyebut Liverpool harus melakukan persiapan khusus untuk mencegah PSG membungkus semua poin di laga nanti.

Klopp tak mau timnya membuang-buang kesempatan karena the Reds saat ini dibebani target juara. Liverpool yang menjadi finalis Liga Champions musim lalu ditantang untuk tidak gagal lagi musim depan. "Kami finalis musim lalu. Sekarang apa yang harus kami capai, ayolah. Kalian semua tahu itu," ujar dia.

Skuat PSG sudah berlatih menjajaki rumput lapangan Anfield. Semua pemain utama PSG hadir kecuali Gianluigi Buffon yang tidak diikutsertakan dalam rombongan tur ke Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement