Selasa 18 Sep 2018 16:16 WIB

Presiden Barca Dukung Laga La Liga Digelar di Luar Negeri

Satu pertandingan sudah terjadwal di Amerika Serikat pada akhir Januari 2019.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Josep Maria Bartomeu
Foto: REUTERS/Albert Gea
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kompetisi La Liga Spanyol mengkonfirmasi aturan baru. Ada partai dari event tersebut yang dimainkan di luar negeri.

Keputusan ini sempat ditentang sejumlah pihak. Salah satunya asosiasi pemain. Namun La Liga jalan terus.

Satu pertandingan sudah terjadwal di Amerika Serikat (AS). Pada akhir Januari 2019, Girona menjamu Barcelona di Stadion Hard Rock, Miami.

Terkait situasi di atas, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengaku setuju. "Sepertinya itu ide bagus. Kami berkewajiban mempromosikan liga," kata pengusaha 55 tahun kepada Onda Cero mengutip dari Four Four Two, Selada (18/9).

Bartomeu mengakui setiap klub selalu dekat dengan penggemar. Satu yang tak kalah pentingnya, lanjut dia, dalam konteks bisnis harus ada terobosan mencari pendapatan baru.

Melalui langkah ini, menurut Bartomeu, bisa merealisasikan asa tersebut. Ia menerangkan, para pemain sudah mengetahui semua proses. "Kami akan melakukannya, kapten klub sudah diberitahu," jelas dia.

Pada kesempatan serupa, Bartomeu mengomentari sikap Lionel Messi sejak menjadi kapten pertama Barca. Ia menilai La Pulga lebih bersemangat dan terus melanjutkan mimpi di klub raksasa Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement