Selasa 18 Sep 2018 18:23 WIB

Zanetti Anggap Liga Champions Habitat Natural Inter Milan

Zanetti mengenang pencapaian klubnya pada 2010 silam kala menjuarai Liga Champions.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Javier Zanetti
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali ke Liga Champions Eropa. Terakhir kali Inter mentas di kompetisi tersebut terjadi pada 2011 silam.

Kini pasukan biru hitam siap-siap merasakan panggung Benua Biru lagi. Nerazzurri menjamu Tottenham Hotspur pada laga pembuka Grup B di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Legenda sekaligus Wakil Presiden Inter Javier Zanetti bereaksi jelang duel ini. Ia menyinggung peran pendukung Inter di event ini.

Menurut Zanetti, keriuhan di San Siro sangat berguna menaikkan mentalitas Ilmu Biscione. "Kami berhadapan dengan klub-klub terbaik Eropa. Ini sesuatu yang alami bagi klub seperti Inter," kata tokoh berkebangsaan Argentina kepada Inter TV mengutip dari Football Italia, Selasa (18/9).

Kubu La Beneamata tergabung di grup sulit. Selain Tottenham, skuat polesan Luciano Spalletti bakal bertemu Barcelona dan PSV Eindhoven.

Pada kesempatan serupa, Zanetti mengenang pencapaian klubnya pada 2010 silam. Kala itu Inter Milan meraih si kuping lebar.

Dalam perjalanan menuju juara, Nerazzurri menumbangkan sejumlah raksasa semacam Chelsea, Barcelona, hingga Bayern Muenchen di final. "Itu menggugah emosi saya setiap saat," kata Zanetti menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement