Selasa 18 Sep 2018 19:57 WIB

Ben Foster: De Gea 'Messinya' Penjaga Gawang

Jika bukan karena aksi De Gea, MU sudah banyak kebobolan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea (kiri).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
David De Gea (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Penjaga gawang Watford Ben Foster terpesona dengan kiper Manchester United (MU) David de Gea. Foster sampai menyamakan De Gea dengan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Foster melihat aksi De Gea ketika Watford bertemu United pada pekan kelima Liga Primer Inggris. Kala itu the Hornets kalah 1-2 dari Iblis Merah.

De Gea menggagalkan sejumlah peluang emas tuan rumah. Duel berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (15/9). "De Gea adalah Messi-nya penjaga gawang. Dia kiper terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir," kata Foster mengutip dari Bleacher Report, Senin (17/9).

Foster menilai timnya melakukan tekanan ke jantung pertahanan MU. Kalau bukan karena aksi De Gea, Iblis Merah sudah banyak kebobolan.

Hingga akhir laga, kemenangan menjadi milik skuat polesan Jose Mourinho. "Beberapa penyelamatan yang dia lakukan di saat-saat kritis, sangat menakjubkan," ujar sosok yang juga pernah berkostum Manchester United ini.

Para penjaga gawang belia yang ingin belajar, lanjut Foster, bisa menjadikan sosok De Gea bisa sebagai panutan. Menurut dia, kiper tim nasional Spanyol itu brilian dan kelas dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement