Selasa 18 Sep 2018 20:05 WIB

Mario Gomez Apresiasi Performa Maung Bandung

Gomez memuji aksi Kim Kurniawan yang memulai debut musim ini usai pulih dari cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kim Jeffrey Kurniawan melakukan terapi sambil berlatih saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kim Jeffrey Kurniawan melakukan terapi sambil berlatih saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengapresiasi performa timnya. Skuat Maung Bandung berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 setelah mengalahkan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9).

Padahal, Gomez melakukan rotasi besar-besaran dengan menurunkan M Sabil, Kim Kurniawan, Atep, dan Tony Sucipto untuk menjadi starter. "Pertandingan kemarin bagus karena kami ambil tiga poin," kata Gomez di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Selasa (18/9).

Baca Juga

Menurut Gomez, di 10 menit pertandingan berakhir Persib harusnya bisa kembali mencetak gol. "But it's ok karena yang penting tiga poin karena Borneo adalah tim yang sangat kuat. Tapi saya ulang, saya bangga pada pemain saya karena bisa ambil tiga poin," kata dia menegaskan.

Gomez turut memuji penampilan Kim Kurniawan. Karena dalam pertandingan tersebut menjadi debut Kim di kompetisi Liga 1. "Kim juga bagus, karena dia bisa main 70 menit setelah hampir satu tahun tidak main," jelasnya.

Sementara itu pemain Persib M Sabil mengakui kekompakan timnya. Bahkan pemain asal Malang ini dapat membuat peluang gol. "Biasa stopper kalau tendangan penjuru pasti maju, ada bola ya maksimalkan, tapi masih melenceng," ujar Sabil.

Namun pemain nomor punggung 94 ini harus masuk ruang ganti lebih cepat karena cedera. Namun Sabil memastikan kondisinya dalam keadaan baik. "Itu sakit biasa, posisi cedera yang sama, tapi tak masalah," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement