Selasa 18 Sep 2018 20:20 WIB

Jelang Jumpa Barca, Van Bommel Puji Kehebatan Messi

Van Bommel pernah bermain dengan Messi saat masih membela Barca pada 2005/2006.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mark van Bommel
Foto: EPA/Koen van Weel
Mark van Bommel

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Arsitek PSV Eindhoven Mark van Bommel mengakui bahwa megabintang Barcelona Lionel Messi merupakan yang terbaik di dunia. PSV akan bersua Barcelona pada matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019 ini di Stadion Camp Nou, Selasa (18/9) malam WIB nanti.

Menjelang pertandingan krusial Van Bommel memuji kualitas Messi. Ia bahkan menilai La Pulga merupakan sosok pemain terhebat di jagat bumi.

"Messi ditakdirkan untuk kebesarannya. Bagi saya dia tetap terbaik di dunia bahkan ketika dia tidak memenangkan Golden Ball," kata Bommel dikutip Sportsmole, Selasa (18/9).

photo
Lionel Messi (kanan)

Demi mencapai torehan positif, Bommel meminta pasukannya untuk fokus di laga nanti. Pria asal Belanda tersebut mengingatkan pemainnya untuk tidak terlalu memandang kagum pemain Barca dan memikirkan hal di luar pertandingan. "Jika nantinya kami mendapatkan hasil bagus saya tak peduli mereka (pemain) meminta baju Messi. Tapi terpenting kami harus profesional," sambung pelatih 41 tahun.

Sebelumnya, Van Bommel pernah bermain bersama dengan Messi ketika masih memperkuat Barcelona pada 2005/2006 silam. Musim ini, Messi telah mencatat empat gol dan tiga assist dalam lima penampilannya bersama Los Azulgrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement