Selasa 18 Sep 2018 21:13 WIB

Unggul Tipis 1-0 Atas PSIS, Persija Amankan Posisi Empat

Pelatih Persija Stafano Cugura menurunkan Gunawan Dwi Cahyo dan Anan Lestaluhu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Riko Simanjuntak
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Riko Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin atas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9). Persija unggul tipis 1-0 berkat gol Riko Simanjuntak.

Pada laga kali ini, Persija menarik Rezaldi Hehanusa dan Maman Abdurrahman. Sebagai gantinya, pelatih Persija Stafano Cugura menurunkan Gunawan Dwi Cahyo dan Anan Lestaluhu.

Di awal laga, Persija memiliki kesempatan untuk menekan PSIS. Hingga akhirnya Riko Simanjuntak memanfaatkan peluang setelah melewati tiga pemain PSIS. Gol untuk Persija dari kaki Riko terjadi di menit 16.

Tertinggal satu gol membuat motivasi PSIS naik. Namun, dua kesempatan dari tendangan pojok masih gagal dieksekusi dengan baik oleh PSIS.

Persija kembali dapat menguasai bola dengan baik. Serangan PSIS mampu ditahan dengan baik. Hingga akhirnya babak pertama ditutup keributan kecil antara Ibrahim Conteh dan Ramdani Lestaluhu.

Pada babak kedua, Persija masih mendominasi permainan. Riko kembali gagal mengeksekusi sundulan bola yang terlalu jauh di atas gawang. Menit 57, kiper Persija Andritany Ardhiyasa menggagalkan tendangan bebas on target milik Bruno Silva. 

Persija terus menekan pertahanan pada PSIS. Tendangan jarak jauh striker Persija Marco Simic di menit 71 masih bisa diantisipasi oleh kiper PSIS Joko Ribowo.

Tambahan waktu empat menit digunakan kedua tim untuk saling serang. Namun hingga akhir pertandingan usai, skor tetap 1-0 untuk Persija.

Atas hasil tersebut, Persija naik dua peringkat ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin. Sementara, PSIS berada di urutan dua terbawah dengan 23 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement