Rabu 19 Sep 2018 11:21 WIB

Spalletti: Comeback yang Sempurna

Inter yang baru kembali ke Liga Champions, menang atas Spurs 2-1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.
Foto: EPA/Fabio Murru
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti takjub dengan atmosfer yang diciptakan Interisti saat timnya menang dari Tottenham Hotspur, di Giuseppe Meazza, Rabu (19/9) dini hari WIB. I Nerazzurri menang 2-1.

Kemenangan tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Inter tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Eriksen di meit 53. Setelah disamakan oleh Mauro Icardi di menit 86, Inter memastikan kemenangan lewat gol Matias Vecino di masa injury time.

Spalletti merasakan tingginya emosional penggemar saat Inter memastikan kemenangan. Pendukung Inter memadati setiap tribun penonton di stadion dan kompak membuat gemuruh ketika Inter sudah membungkus tiga angka.

"Kami melihat penonton di stadion. Mereka melakukan selebrasi. Itu sangat berarti buat kami. Kami terus berjuang demi mereka. Comeback jadi terasa lebih sempurna," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Kemenangan atas Spurs terasa sempurna karena laga itu menandai kembalinya Inter ke kompetisi tertinggi Eropa. Terakhir kali Inter main di Liga Champions di musim 2011-2012.

Bahkan striker tajam Mauro Icardi yang sudah lima tahun lebih membela Inter baru tadi malam mencetak gol pertama kali di Liga Champions.

"Icardi pemain yang sangat profesional. Kami punya banyak pemain hebat. Tapi kami sangat paham arti penting dari Mauro Icardi," ujar Spalletti.

Sejak awal Inter menargetkan kemenangan atas Spurs agar langkah mereka untuk lolos dar penyisihan grup lebih mulus. Selanjutnya Il Biscione menatap klub Liga Belanda PSV Eindhoven sebelum melawan tim kuat Barcelona.

Saat ini poin Inter sama-sama tiga dengan Los Azulgrana yang menang 4 gol tanpa balas atas PSV Eindhoven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement