Rabu 19 Sep 2018 12:07 WIB

Nainggolan Ingin Kemenangan Atas Spurs Berdampak ke Serie A

Inter Milan masih meraih hasil yang kurang maksimal di Serie A

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Radja Nainggolan
Foto: Inter.it
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Internazionale Milano Radja Nainggolan lega timnya bisa memetik poin penuh di laga perdana grup B Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Rabu (19/9) dini hari WIB tadi di Giuseppe Meazza. Awalnya Nainggolan khawatir performa buruk Inter di Serie A merambat ke Liga Champions.

"Untunglah kami bisa menang. Saya awalnya cukup khawatir karena penampilan kami tidak bagus di Serie A," kata Nainggolan, dikutip dari Football Italia.

Pemain keturunan Sumatra Utara tersebut bertekad melanjutkan performa apik I Nerazzurri baik di Liga Champions maupun di Serie A. Pemain yang baru dibeli dari AS Roma itu merasa bersalah kepada Interisti karena dirinya tidak maksimal sejak pramusim.

Nainggolan lama berkutat dengan cedera sejak liburan musim panas. Tapi saat melawan Spurs, mantan kapten Cagliari itu sudah bisa tampil maksimal selama 89 menit.

Nainggolan salah satu pemain yang dibeli Inter untuk meningkatkan performa di Liga Champions. Musim lalu, Nainggolan berkontribusi besar membawa AS Roma melaju sampai babak semifinal.

Nainggolan sangat yakin Inter bisa melebihi pencapaian Roma musim lalu. Syaratnya kata dia, Il Biscione harus tetap konsisten bermain apik meningkatkan kolektivitas antarpemain.

Nainggolan mengimbau rekan-rekannya agar tidak terlalu larut dalam kemenangan atas Spurs. Karena pertandingan tersebut hanyalah untuk mendapatkan tiga angka. Inter masih punya lima pertandingan lagi untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

"Skuat Inter lebih potensial. Sekarang, kami harus menatap tiga angka setiap pertandingan," ujar Nainggolan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Udinese Udinese 4 3 1 0 7 3 10
2 Napoli Napoli 4 3 0 1 9 5 9
3 Inter Inter 4 2 2 0 9 6 8
4 Juventus Juventus 4 2 2 0 6 6 8
5 Torino Torino 4 2 2 0 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement