Rabu 19 Sep 2018 17:59 WIB

De Rossi: AS Roma tak Takut dengan Madrid

Roma berbekal pengalaman manis saat mendarat di ibu kota Spanyol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten AS Roma Daniel De Rossi menegaskan, timnya sama sekali tidak gentar saat menjalani laga perdana Liga Champions 2018/2019 melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB nanti. Partai perdana fase grup Liga Champions memang selalu penting bagi setiap tim peserta.

Partai nanti bakal berjalan dengan menarik. Pasalnya, tim elite Italia AS Roma akan menjajal kekuatan juara bertahan Real Madrid di hadapan pendukungnya.

"Jika saya memilih, maka saya akan memilih lawan lain untuk laga pembuka," ujar De Rossi kepada Marca disadur Football Espana, Rabu (19/9).

Roma berbekal pengalaman manis saat mendarat di ibu kota Spanyol. Sebab, musim lalu il Lupi sukses mengirim klub raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, pulang lebih dulu dari turnamen Si Kuping Besar. "Tentu yang perlu kami lakukan adalah melihat kinerja kami saat melawan Barcelona beberapa bulan lalu," sambung pemain asal Italia.

Saat menghadapi Barca, il Giallorossi melakukan come back sensasional. Lebih dulu dipermalukan 1-4 di Camp Nou, Roma akhirnya bisa membalikan keadaan menjadi 3-0 di Olimpico.

Akan tetapi, pasukan Eusebio Di Francesco patut waspada. Sebab, dalam beberapa partai terakhir di pentas domestik, Roma tengah berada di bawah tekanan. Terakhir, Roma ditahan imbang oleh tim juru kunci Chievo setelah lebih dulu unggul dua gol. "Tidak ada Ronaldo di Real Madrid? Saya baru lega jika Real Madrid menjual delapan pemain atau lebih, mereka masih tim yang luar biasa," ujar De Rossi.

photo
Real Madrid Vs AS Roma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement