Rabu 19 Sep 2018 18:31 WIB

Kevin/Marcus Lewati Rintangan Pertama

Selanjutnya lawan Kevin/Marcus di 16 besar adalah pasangan ganda putra asal Thailand

Rep: Febrian Fachri / Red: Budi Raharjo
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan  Markus Fernaldi Gideon pada final ganda putra Japan Open Championship di Tokyo, Jepang Ahad (24/9)
Foto: Franck Robichon/EPA-EFE
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Markus Fernaldi Gideon pada final ganda putra Japan Open Championship di Tokyo, Jepang Ahad (24/9)

REPUBLIKA.CO.ID, GUANZHOU -- Pasangan ganda putra nomor satu dunia badminton Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldo Gideon berhasil melaju ke babak kedua Victor Cina Open. Kevin/Marcus memenangkan babak pertama dengan menyisihkan saudara senegara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (19/9) siang WIB.

Kevin Marcus menang dengan rubber game 17-21, 21-13, dan 21-13. Secara peringkat, Wahyu/Ade memang sangat jauh di bawah Kevin/Marcus. Wahyu/Ade ada di urutan 38 dunia.

Tapi keduanya mampu membuat Kevin/Marcus harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di Cina. Wahyu/Ade merebut game pertama 21/17 dari pemenang Asian Games dan Jepang terbuka itu.

Kevin/Marcus baru mulai panas di game kedua. Hal itu terlihat di interval pertama game kedua Kevin/Marcus unggul 11-9. Sisanya, juara All England tersebut terus menjaga keunggulan atas Wahyu/Ade sampai akhirnya membungkus game kedua dengan kemenangan 21-13.

Di game penentuan, Wahyu/Ade hanya bisa memberikan perlawanan di awal-awal aja. Kevin/Marcus kembali merebut interval pertama dengan keunggulan 11-7. Keduanya semakin tak terkejar sampai memastikan langkah melaju ke babak kedua dengan skor rubber game 21-13.

Selanjutnya lawan Kevin/Marcus di 16 besar adalah pasangan ganda putra asal Thailand Tinn Isriyanet dan Kittisak Namdash. Pasagan itu sebelumnya mengalahkan lawan dari Kanada Jason Anthony Ho-Shue dan Nyl Yakura dengan dua game langsung 21-14-21-9.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement