Rabu 19 Sep 2018 21:34 WIB

Gomez Minta Bobotoh tak Berulah

Ia mengapresiasi sikap Bobotoh pada laga kontra Arema pada pekan lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung Atep (kiri) dan pelatih Persib Mario Gomez (kanan) di GBLA, Kota Bandung, Kamis (13/9)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung Atep (kiri) dan pelatih Persib Mario Gomez (kanan) di GBLA, Kota Bandung, Kamis (13/9)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api. Meski waktunya ditunda, pelatih Persib Mario Gomez sudah mewanti-wanti para fan Persib, Bobotoh.

Gomez mengapresiasi sikap Bobotoh pada laga kontra Arema pada pekan lalu. Ia berharap, kedewasaan Bobotoh dimunculkan pada laga kontra Persija.

"Semua akan sama (seperti laga kontra Arema), mau Ahad atau Selasa yang penting adalah tenang pada sebelum dan sesudah pertandingan," kata Gomez di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (19/9).

Gomez menyebut, apa yang terjadi di lapangan akan menjadi urusan Persib. "Di lapangan adalah darkness, apa yang terjadi di dalam lapangan biarkan hanya terjadi di lapangan," jelasnya.

Gomez menekankan pada Bobotoh untuk tidak membuat masalah apapun di luar lapangan. "Ketika sudah selesai pertandingan selalu ada masalah, jangan sampai seperti itu di sini dan jangan serang pemain juga, jangan pernah," kata dia menegaskan.

Sementara itu, pemain Persib Ardi Idrus mengakui Bobotoh sudah jauh lebih dewasa. "Mereka punya penilaian khusus ke tim. Mungkin rival Persija saya kurang tahu, tapi mereka sekarang respect," papar Ardi.

Terbukti pada laga kontra Arema lalu. Meski pada putaran pertama Persib harus menerima perbuatan tidak menyenangkan, skuat Maung Bandung mampu membalasnya dengan kemenangan. "Lihat kemarin lawan Arema tidak ada keributan," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement