Kamis 20 Sep 2018 07:10 WIB

Gelandang Muenchen Ini Cetak Gol ke Gawang Bekas Klubnya

Sanches memaksimalkan kesempatan bermain yang diberikan pelatih Muenchen Niko Kovac.

Renato Sanches
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Gelandang Bayern Muenchen Renato Sanches mencetak gol ke gawang bekas klubnya Benfica, saat timnya menang 2-0 pada laga pembukaan Grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (20/9) dini hari WIB. Pemain didikan Benfica usia 21 tahun yang direkrut Muenchen pada 2016 namun dipinjamkan ke Swansea City musim lalu, dimainkan sejak awal untuk mengisi posisi Thiago Alcantara yang cedera.

Sanches memaksimalkan kesempatan bermain yang diberikan pelatih Muenchen Niko Kovac ketika Muenchen meraih kemenangan meyakinkan, meski tidak diperkuat sejumlah pemain yang cedera. Termasuk Corentin Tolisso, Kingsley Coman, dan Rafinha.

Cepat dan bertalenta, legiun Portugal Sanches mencuri perhatian dunia menyusul kesuksesan negaranya di Piala Eropa 2016. Namun para penggemar Muenchen baru melihat sedikit kemampuannya sampai laga ini.

Sang pemuncak klasemen Bundesliga Jerman itu membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit. Diawali Sanches yang menyodorkan bola kepada Franck Ribery di sektor sayap, pemain Prancis itu kemudian merangsek ke depan, dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan Robert Lewandowski.

Benfica, yang telah gagal mencetak gol pada 10 pertandingan terakhir Liga Championsdi kandang sendiri, harus menunggu sampai menit ke-30 untuk mendapatkan peluang pertama.

Sanches kemudian membobol gawang tim yang membesarkannya itu pada menit ke-54. Ia melakukan aksi lari sprint 40 meter yang diakhiri dengan penyelesaian mudah yang membuat seisi stadion melakukan standing ovation.

Kemenangan ini membawa Muenchen menduduki peringkat kedua klasemen, dengan koleksi poin yang sama dengan tim teratas Ajax Amsterdam. Muenchen hanya kalah produktivitas gol. Sedangkan, Benfica berada di urutan ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement