Kamis 20 Sep 2018 11:18 WIB

Agen: AS Roma Lebih Dulu Incar Asensio

Madrid mendapatkan Asensio hanya dengan mahar 3,5 juta euro pada Juni 2014.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Agen pemain yang mewakili Marco Asensio, Horacio Gaggioli mengatakan, AS Roma sudah mengincar kliennya jauh sebelum Real Madrid datang meminang. Saat itu Asensio belum terkenal seperti sekarang kala masih memperkuat Real Mallorca.

Pamantau bakat Roma, kata Gaggioli, sudah pernah mengontaknya untuk rencana membawa Asensio ke ibu kota Italia. Tapi kemudian, Roma kecolongan karena Los Blancos datang menyalip perburuan. Madrid mendapatkan Asensio hanya dengan mahar 3,5 juta euro pada Juni 2014. Jadilah Asensio sampai sekarang di Madrid.

"Memang benar. Roma datang lebih awal untuk Asensio dan sudah melakukan negosiasi," kata Gaggioli dikutip dari Football Italia, Kamis (20/9).

Tapi saat itu, Madrid tidak langsung memboyong Asensio ke ibu kota Spanyol setelah merampungkan transfer dengan Mallorca. Manajemen Madrid menitipkan pemain yang kini sudah berusia 22 tahun itu ke Mallorca selama semusim sebagai pemain pinjaman. Ini dengan tujuan meningkatkan kualitas dan pengalaman Asensio. Setelah Mallorca, Asensio beralih ke Espanyol juga dengan status pinjaman dari Madrid.

Madrid baru membawa Asensio sejak 2016 saat dilatih Zinedine Zidane. Insting Zidane, Asensio sangat dibutuhkan di Madrid.

Sejak ditarik Zidane, Asensio tidak pernah lagi disia-siakan. Bahkan sampai posisi pelatih beralih menjadi milik Julen Lopetegui, Asensio tetap jadi pemain depan inti bersama Gareth Bale dan Karim Benzema.

Kini akan sulit bagi Roma membajak Asensio. Pemain yang sudah tampil pada 17 laga untuk tim nasional Spanyol itu sudah berlabel pemain mahal. Laman Transfermarkt merilis harga Asensio mencapai 70 juta euro lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement