Kamis 20 Sep 2018 17:49 WIB

Pelatih Roma Dukung Modric Raih Ballon D'Or

Modric tampil fantastis pada Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luka Modric (putih).
Foto: EPA-EFE/J.P. Gandul
Luka Modric (putih).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dukungan terhadap gelandang Real Madrid Luka Modric agar meraih trofi Ballon d'Or terus berdatangan. Salah satunya dari pelatih AS Roma Eusebio di Fransesco.

Di Fransesco baru saja menyaksikan Modric dari dekat. Roma bertemu Madrid pada laga pembuka Grup G Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB. Malang bagi wakil Italia, Madrid terlalu perkasa dan menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga

Di Fransesco mendengarkan teriakan Madritista berisi dukungan pada Modric mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sang pelatih tim tamu sependapat, namun dengan alasan berbeda.

"Tentu saja penggemar (Madrid) ingin pemain Madrid memenangkan Ballon d'Or. Tapi saya lebih menyukai ia mendapatkan trofi tersebut lewat penampilannya di tim nasional. Dia pantas meraihnya," kata allenatore 49 tahun, dikutip dari Four Four Two, Kamis (20/9).

Modric tampil fantastis pada Piala Dunia 2018. Ia memimpin timnas Krosia melaju ke final di Rusia. Sayang, di partai puncak Prancis yang jadi lawan Kroasia lebih superior dan memenangkan laga.

Modric bersyukur banyak dukungan terhadap dirinya. Kendati demikian, eks Tottenham Hotspur ini tak menjadikan trofi Ballon d'Or sebagai obsesi.

"Penghargaan individu sangat bagus jika bisa diraih, jika tidak, tak mengubah apa-apa," ujar Modric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement