Kamis 20 Sep 2018 19:46 WIB

Kim Kurniawan Bertekad Balas Kekalahan Persib dari Persija

Kedua klub besar Tanah Air ini akan bertemu di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Kim Kurniawan.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kim Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan atas Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1. Kedua klub besar Tanah Air ini akan bertemu di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/5). 

Gelandang Persib, Kim Kurniawan menjadi salah satu pemain yang tidak sabar menantikan laga ini. Menurutnya, semua pemain sangat termotivasi untuk meraih kemenangan di kandang. 

"Tahun lalu kalah 0-1 dan dapat cedera. Jadi sekarang waktunya untuk balas dan mengakhiri puasa itu dengan tiga poin," kata Kim di GBLA, Kamis (20/9).

Mengingat ke belakang, pada kompetisi Liga 1 2017 saat Persib kontra Persija menjadi mimpi buruk bagi Kim. Dalam laga tersebut, Kim terkena cedera patah tulang hingga harus menepi selama sembilan bulan. Pemain nomor punggung 23 ini mengakui sudah melupakan masa kelamnya. Menurutnya, tidak perlu rasa dendam atau kecewa atas kejadian tersebut. 

Kim mengatakan tidak ada beban untuk kembali menghadapi Persija.  "Balas dendam cukup tiga poin. Sama saja kita hadapi lawan manapun pastinya tekad tinggi untuk menang," tegas pemain berdarah Indonesia-Jerman ini. 

Dia memastikan tekanan untuk menang bukan hanya dari jajaran pelatih. Dorongan dari pendukung Persib juga bakal besar. Karena dalam lima pertandingan sebelumnya, Persib tidak bisa menaklukan Macan Kemayoran. 

"Jadi ingin juga memberikan hadiah buat Bobotoh yang selalu setia mendukung di mana-mana, tiga poin lawan Persija," papar Kim. 

Saat ini Persib berada di puncak klasemen dengan raihan 41 poin. Sementara Persija berada di posisi empat dengan raihan 36 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement