Jumat 21 Sep 2018 10:27 WIB

Rossi Pantang Menyerah Jelang GP Aragon

Yamaha masih dalam krisis tanpa kemenangan sekali pun di 22 balapan musim ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Yamaha masih dalam krisis tanpa kemenangan sekali pun di 22 balapan musim ini. Situasinya mirip dengan 1997. Selama sesi latihan di Misano, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berharap bisa membalikkan keadaan di GP Aragon akhir pekan ini.

Meski banyak rintangan, /The Doctor tak ingin menyerah mengantar M1 finis pertama di Catalunya nanti. Juara dunia sembilan kali itu pun menyusun strategi.

"Grand prix menantang lainnya menunggu kami. Sirkuit Aragon memang bukan favorit Yamaha, namun kami akan berusaha sebisanya menjadi terbaik. Baru-baru ini kami tes di sana dan kami menggunakan seluruh data tersedia untuk meningkatkan kinerja sepanjang akhir pekan. Kami ingin berjuang demi podium. Makanya penting bekerja keras sejak hari pertama," kata Rossi, dilansir dari GP One, Jumat (21/9).

Sirkuit Motorland Aragon selalu istimewa, khususnya di hati pembalap-pembalap Spanyol yang mendominasi kelas MotoGP dari tahun ke tahun. Tahun lalu Vinales kehilangan kesempatan di sini, sehingga ingin membayar kekalahannya.

"Tahun lalu kami bermasalah dengan ban dan itu balapan sulit. Tahun ini saya ingin berjuang naik podium. Saya optimistis setelah tes beberapa pekan lalu, sehingga saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan terbaik," kata Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement