Jumat 21 Sep 2018 13:38 WIB

Persija Tampil dengan Kekuatan Penuh Lawan Persib

Macan Kemayoran percaya diri menyambangi Kota Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Skuat Persija berlatih. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Skuat Persija berlatih. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta bersiap menghadapi Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9). Bermodalkan kemenangan di putaran pertama Liga 1, Macan Kemayoran percaya diri menyambangi Kota Bandung karena akan datang dengan kekuatan penuh.

Komposisi Persija saat ini aman karena tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu. Namun tercatat ada tujuh pemain yang dibayang-bayangi hukuman akumulasi kartu, seperti Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva, Rohit Chand, Gunawan, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman. 

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengaku lega dengan kondisi tersebut. "Kami bicara pada pemain sebelum bermain lawan PSIS bisa tenang sekaligus hati-hati agar tidak dapat kartu kuning," jelas Teco, sapaannya, seperti dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (21/9). 

Dua pemain lainnya, Sandi Sute dan Rezaldi Hehanussa pun telah kembali dari absen karena akumulasi kartu. Ini membuat Teco makin semringah.

Untuk itu, lanjut Teco, dia tidak segan memberikan target kemenangan bagi tim. Apalagi Persib belum pernah menaklukkan Macan Kemayoran selama tiga tahun. 

"Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain harus tahu ini ada rivalitas antara dua tim maka dari itu kami harus menang atau minimal imbang," tegas Teco. 

Target ini pun diberikan Teco untuk mengejar puncak klasemen sementara. Tidak hanya itu, kemenangan di kandang Persib dapat menjadi hadiah tersendiri untuk Jakmania. 

"Tentunya jika itu dilakukan, Jakmania akan senang. Maka dari itu, kami harus kerja untuk suporter dan mendapatkan hasil terbaik di sana. Intinya jangan kalah tapi bisa menang tentunya lebih bagus," papar pelatih asal Brasil ini. 

Teco memastikan pemainnya siap menghadapi Persib. Terlebih Persib tidak memiliki banyak perubahan susunan pemain dibandingkan putaran pertama. 

"Kami sudah lawan Persib Bandung di putaran pertama lalu saya lihat dari pertemuan pertama sehingga kekuatan mereka tidak berubah," kata Teco.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement