Jumat 21 Sep 2018 18:22 WIB

Casemiro Pilih CR7 untuk Raih Ballon d'Or Ketimbang Modric

FIFA akan merilis tiga nominasi peraih Ballon d'Or pada Oktober nanti.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Casemiro
Foto: AP Photo/Andre Penner
Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Casemiro tidak akan mendukung rekan satu timnya Luka Modric untuk memenangkan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Menurut pemain asal Brasil tersebut, mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo, masih pantas untuk membawa pulang trofi paling bergengsi bagi pemain sepak bola itu.

"Ballon d'Or untuk Modric? Tidak, saya rasa Ronaldo masih yang terbaik untuk mendapatkannya," kata Casemiro dikutip dari Marca, Jumat (21/9).

Baca Juga

photoCasemiro tidak menampik kontribusi Modric selama 2018 ini sangat besar buat Real Madrid dan juga timnas Kroasia. Modric menjadi salah satu kunci El Real menggondol tiga trofi Liga Champions sejak 2016. Modric juga memimpin Kroasia melaju sampai final Piala Dunia di Rusia.

Tapi pandangan Casemiro, untuk kemampuan individu dan mental juara, Ronaldo masih di atas Modric. Ballon d"Or akan diumumkan pada Desember mendatang.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan merilis tiga nominasi peraih Ballon d'Or pada Oktober nanti. Modric dan Ronaldo termasuk kandidat kuat pemenang Ballon d'Or. Sama halnya dengan Mohamed Salah, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi. Pemenang Ballon d'Or akan dipilih berdasarkan voting oleh kapten dan pelatih tim nasional dari 211 negara yang terdaftar sebagai anggota FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement