Jumat 21 Sep 2018 19:00 WIB

Pembeli Tiket Persib Vs Persija Membludak

Penjualan tiket di Graha Persib hanya untuk member.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Vs Persija
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persib Vs Persija

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon penonton pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta antusias mengantre di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (21/9). Sejak penjualan tiket member pada Kamis (20/9), memang terjadi penumpukan calon penonton di Graha Persib.

Salah seorang calon penonton adalah Nurul Amalia. Wanita berusia 21 tahun ini harus mengantre sejak pukul 08.30 WUB hanya untuk mendapatkan dua buah tiket pertandingan.

"Memang jarang nyetadion (datang ke stadion), tapi setiap pertandingan besar selalu datang, lawan Arema, Persija, dan Persipura pasti datang," kata Nurul saat ditemui Republika.co.id, Jumat.

Nurul mengaku sudah mengetahui antrean akan membludak. Karena pada hari sebelumnya sang adik sudah lebih dahulu mengantre tiket. "Karena jual tiket dadakan, khawatirnya numpuk kayak sekarang. Belum lagi server penjualan online sulit diakses," jelas dia.

Keluhan juga diutarakan oleh calon penonton lainnya. Dari pantauan Republika.co.id yang membeli ke Graha Persib bukan hanya member dari Persib, tapi juga non-member. Sehingga banyak calon penonton yang pulang karena sudah dipastikan tidak bisa membeli tiket.

Sementara itu, Divisi Membership PT Persib Bandung Bermartabat Okta Triana Usman mengaku bahwa penjualan tiket di Graha Persib hanya untuk member. Selain itu, pengumuman keputusan waktu pertandingan membuat penjualan terlambat. "Sebenarnya kami sudah pasang pengumuman di bawah dan diumumkan sejak awal bahwa non-member hanya bisa online," jelas dia.

Penjualan tiket di Graha Persib memang sudah dinyatakan habis sejak Jumat (21/9) siang. Namun Okta tidak dapat memastikan bahwa tiket secara keseluruhan sudah terjual habis. Karena khusus penjualan online masih bisa diakses.  "Untuk online memang setelah dibuka beberapa jam kemudian langsung habis. Tapi itu bukan habis sold out langsung, tapi full booked, kalau enam jam belum bayar kuota tiket bisa balik lagi," jelas dia.

Okta mengimbau calon pembeli untuk memastikan hanya mendapatkan tiket melalui online seperti yang tertera dalam laman resmi Persib. Karena, di Graha Persib sebanyak dua ribu tiket sudah terjual habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement