Jumat 21 Sep 2018 19:49 WIB

Kevin/Marcus Susul Ginting ke Semifinal Cina Terbuka 2018

Kevin/Marcus berpeluang mempertahankan gelar juaranya di Cina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tempat di semifinal Cina Terbuka 2018, satu wakil Indonesia lainnya menyusul. Wakil Indonesia itu adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus berhasil melangkah ke semifinal setelah dalam pertandingan perempat final yang digelar Jumat (21/9), mengalahkan rekan senegaranya, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dengan dua gim langsung 21-13, 21-12.

Berbeda dengan Ginting yang melakoni laga berat sejak babak awal. Bagi the Minions julukan Kevin/Marcus drawing di Cina Terbuka ini bisa dibilang cukup mudah, paling tidak hingga pertandingan hari ini.

Pada babak pertama, the Minions berjumpa rekan sendiri, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Kemudian di babak kedua hanya bertemu pasangan Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Di babak perempat final Kevin/Marcus kembali bertemu pasangan rekan satu pelatnas.

Langkah the Minions ke partai puncak sepertinya tidak terlalu terjal. Pasalnya, besok ia akan menghadapi pasangan tuan rumah, yakni pemain non-unggulan Hang Chengkai/Zhou Haodong.

Jika merebut gelar juara Cina Terbuka 2018, maka Kevin/Marcus mampu mempertahankan gelar juaranya. Tahun lalu, Kevin/Matcus mampu merebut gelar juara Cina Terbuka setelah mengalahkan seteru abadinya, ganda gaek asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement