Jumat 21 Sep 2018 20:10 WIB

Kandaskan Ganda Jepang, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Ganda Jepang lainnya sudah menanti Greysia/Apriyani di babak semifinal esok.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menempatkan satu wakil lagi di babak semifinal Cina Terbuka 2018. Setelah nomor tunggal dan ganda putra, kini satu wakil lainnya yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga lolos ke semifinal, Jumat (21/9).

Pasangan ganda putri peringkat empat dunia ini berhasil lolos ke semifinal setelah mengandaskan ganda asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan dua gim langsung 21-19, 21-16 dalam tempo 44 menit.

Jepang memang memiliki banyak pemain di sektor ganda putri. Sehingga sering kali duet senior-junior Greysia/Apriyani takluk di tangan pasangan Negeri Matahari Terbit. Namun kali ini Greysia/Apriyani mampu mengatasinya.

Ganda Jepang lainnya sudah menanti Greysia/Apriyani di babak semifinal esok. Kali ini lawan di semifinal jauh lebih berat, yakni Misaki Matsumoto/AyakaTakashi.

Namun sayang langkah ganda putri ini tidak bisa diikuti tunggal putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain Jepang Nozomi Okuhara.

Gregoria menyerah dalam laga tiga gim atas juara dunia 2017 tersebut dengan skor 15-21, 21-19, dan 12-21. Dengan hasil ini, Indonesia hanya menempatkan tiga wakil di semifinal Cina Terbuka 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement