Sabtu 22 Sep 2018 08:42 WIB

Tekuk Empoli, Sassuolo Melonjak ke Peringkat Dua

Kevin-Prince Boateng mengukir gol ketiganya dari empat pertandingan.

Kevin-Prince Boateng
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, SOSSUOLO -- Sassuolo naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia. Kepastian ini diperoleh setelah Sassuolo mempecundangi tamunya Empoli dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Mapei, Sassuolo, Italia, pada Sabtu (22/9) dini hari WIB.

Penyerang Federico Di Francesco mencetak satu gol dan memberikan dua assist ketika Sassuolo bangkit dari tertinggal satu gol. Francesco Caputo membawa tim tamu memimpin saat pertandingan baru berjalan 18 detik setelah ia mendapat operan dari Stefano Sensi.

Tuan rumah menyamakan kedudukan 12 menit kemudian. Di Francesco memberi umpan untuk membuat Kevin-Prince Boateng mengukir gol ketiganya dari empat pertandingan.

Di Francesco kembali menjadi pengumpan untuk gol kedua. Kali ini ia meneruskan bola tendangan sudut Domenico Berardi pada menit ke-57 untuk ditanduk Gianmarco Ferrari sehingga membuat Sassuolo berbalik memimpin.

Pemain sayap itu kemudian menutup kemenangan Sassuolo dengan golnya lima menit sebelum pertandingan usai melalui sepakan tumitnya. Ini merupakan penampilan impresif dari Di Francesco, pemain yang berseteru dengan Douglas Costa pada pekan lalu, yang kemudian berbuntut diskornya pemain sayap Juventus tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement