Sabtu 22 Sep 2018 11:50 WIB

Cahill Pertimbangkan Hengkang dari Chelsea Januari Mendatang

Keputusan Cahill diambil karena jarang dimainkan sebagai starter

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Eden Hazard (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama Gary Cahill.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Eden Hazard (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama Gary Cahill.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain belakang Gary Cahill tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Chelsea pada Januari 2019. Hal itu disebabkan pemain 32 tahun tersebut mendapatkan kesempatan bermain yang sangat kurang di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Cahill yang bergabung dengan the Blues sejak 2012, belum sekali pun dimainkan dalam pertandingan Chelsea musim ini. ''Saya melihat kesulitan tahun ini untuk bertahan dengan situasi tersebut,'' kata dia, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/9).

Ia mengaku, telah menjadi bagian yang besar untuk tim dalam enam tahun, dan bermain dalam laga-laga besar, bukan hanya sekadar mengisi skuad. Pemain internasional Inggris tersebut memang selalu berada di belakang Antonio Rudiger, David Luiz dan Andrea Christensen. 

Meskipun Cahill menerima dengan baik keputusan Sarri tersebut. Namun ia menyatakan harus membuat keputusan besar untuk perkembangan kariernya. Ia mengungkapkan, di bawah manajer baru, belajar cara bertahan baru dan ide baru yang dimiliki Sarri.

''Saya yakin dia (Sarri) tidak merasa nyaman menempatkan saya di dalam (lapangan). Bagi saya melakukan semua musim ini akan sangat sulit,'' jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement