Sabtu 22 Sep 2018 12:10 WIB

'Hazard Sabet Ballon d'Or Setelah Era Messi-Ronaldo Habis'

Hazard satu level dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Pedro Rodriguez
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Pedro Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez menyebut rekan satu timnya, Eden Hazard, merupakan satu dari empat pemain terbaik di dunia. Pedro menyebut Hazard satu level dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr. 

Pedro yakin Hazard akan jadi pemenang Ballon d'Or setelah era dominasi Ronaldo-Messi selesai. "Ada empat pemain terbaik dunia. Messi, Ronaldo, Hazard dan Neymar. Saya jagokan Eden beberapa tahun lagi akan memenangkan Ballon d'Or," kata Pedro, dikutip dari Mirror, Sabtu (22/9).

Pedro pernah empat tahun bermain bersama Messi di Barcelona sejak 2010 sampai 2015. Sejak 2015, Pedro pindah ke Chelsea dan menjadi rekan Hazard.

Lulusan akademi La Masia itu merasa Hazard punya kemampuan selevel dengan Messi untuk urusan mencetak gol, melepaskan assist, dan mempertontonkan keahlian menggiring bola. Kehadiran Hazard di Chelsea membuat Pedro nyaman memainkan peranan di lini depan, sama halnya saat ia punya Messi di Barca.

photo
Eden Hazard

Namun, nama Hazard dipastikan tidak masuk dalam nominasi pemain peraih Ballon d'Or tahun ini. Mantan playmaker Lille itu gagal meraih prestasi bergengsi musim lalu baik bersama Chelsea maupun Belgia. 

The Blues gagal finis di empat besar. Belgia hanya meraih predikat juara ketiga Piala Dunia di Rusia. Satu-satunya trofi Hazard tahun ini hanya Piala FA untuk Chelsea.

Favorit Ballon d'Or 2018 ialah Luka Modric, Ronaldo, Lionel Messi, Mohamed Salah, dan Antoine Griezmann. Pemain-pemain tersebut punya prestasi membanggakan sepanjang 2018 ini.

Modric membawa Madrid juara Liga Champions dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Ronaldo meraih Liga Champions. Messi juara La Liga dan Copa Del Rey.

Salah membawa Liverpool ke final Liga Champions serta memenangkan gelar top skorer Liga Inggris. Terakhir, Griezmann juara Liga Europa bersama Atletico Madrid dan juara Piala Dunia untuk Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement