Sabtu 22 Sep 2018 15:28 WIB

Santos Berniat Permanenkan Gabigol

Gabigol bermain di Santos sebagai pemain pinjaman dari Inter.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani
Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.
Foto: AP
Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Klub Liga Brasil, Santos berniat mempermanenkan striker Gabriel Barbosa. Sejak awal 2018 ini sampai Desember mendatang, Gabigol kembali ke klub lamanya itu sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Gabigol gagal tampil impresif untuk I Nerazzurri sejak dibeli dari Santos 33 juta euro 2016 lalu. Sehingga, ia dipinjamkan ke Benfica dan kemudian berlanjut ke Santos.

"Kami ingin Gabriel (Barbosa) bertahan bersama kami di sini untuk waktu yang lama," kata Presiden Santos, Jose Carlos Peres, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/9).

Peres menyebut akan mengajak pihak Inter berbicara pada Oktober nanti untuk membahas kemungkinan Gabriel kembali permanen jadi milik Santos. Tapi Peres tidak terlalu yakin  hal itu terwujud.

"Semua tergantung Inter," ujar Peres.

Santos sebenarnya tidak menyanggupi biaya transfer untuk mengontrak Gabigol secara permanen. Mantan pemain yang mereka orbitkan sejak muda itu kini masih dibanderol di atas 30 juta euro. Lagi pula standar gaji pemain tim Olimpiade Brasil itu juga sudah sangat tinggi.

Gabriel bermain bagus sejak mudik ke Brasil. Ia mencetak 14 gol dari 36 pertandingan di Liga Serie A Brasil. Produktivitas Gabigol sudah kembali seperti dulu.

Di Inter, Gabriel hanya mencetak satu gol dari sembilan pertandingan. Tetapi, Gabriel pernah mengatakan penampilannya tidak maksimal di Inter lantaran jam tampil yang sangat minim. Gabriel hanya main rata-rata sebagai pemain pelapis untuk Mauro Icardi.

Pada masa peminjaman di Benfica lebih parah. Gabriel hanya diberi kesempatan tampil satu laga dan ia tak sempat mencetak gol di klub Portugal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement