Sabtu 22 Sep 2018 23:10 WIB

Kandang Nomaden Jadi Modal Macan Kemayoran

Persija terbiasa dengan kondisi laga tandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco (kanan)
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta kembali menyambangi Kota Bandung dalam laga kontra Persib Bandung. Keduanya akan bertemu pada laga ke-23 Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra mengaku tidak masalah untuk datang ke Bandung. Ini merupakan kedua kalinya Teco menyambangi kandang Maung Bandung dengan hasil seri. Dia mengaku siap menghadapi Persib.

Baca Juga

"Kami sudah beberapa kali main di luar dan main bagus. Sudah menang empat kali di luar (laga tandang)," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/9).

Menurut Teco, selalu berpindahnya kandang Persija membuat pemain terbiasa dengan kondisi laga tandang. "Besok kami harus benar-benar kerja keras dan lawan tim yang berada di posisi satu," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Brasil ini memberikan target bagi timnya untuk menang. "Pasti kami optimistis, Persija tahun ini banyak bermain di luar (kandang). Kami hanya main tiga kali di GBK selama liga. Saya pikir ini yang jadi positif buat kami," ujarnya.

Teco mengakui Persib memang tim yang kuat di kandang. Tercatat, Persib hanya kalah satu kali di kandang kontra Bhayangkara FC dan satu imbang dengan PS Tira. Apalagi, Persib merupakan tim dengan pertahanan terbaik selama kompetisi berlangsung. "Persija nomor dua yang paling sedikit kebobolan juga. Beberapa pertandingan kami cetak sedikit gol tapi tidak kebobolan juga," katanya.

Kini, modal tim tidak terkalahkan selama tujuh pertandingan terakhir pun menambah motivasi Persija. Meskipun striker kebanggaan skuat Macan Kemayoran Marco Simic puasa gol selama beberapa pekan terakhir. "Ini bisa jadi momentum dia bisa balik lagi cetak gol. Dia punya kualitas dan menjadi top skorer di Piala Presiden dan AFC," kata Teco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement