Ahad 23 Sep 2018 05:00 WIB

Teco: Persija Siap Hadapi Tekanan Publik Bandung

Pelatih Persija ini mengakui bahwa pertandingan melawan Persib bukanlah laga biasa.

Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugura Teco menyatakan, timnya sudah siap menghadapi tekanan dari publik Bandung yang kemungkinan besar akan terjadi. Persija akan bertamu ke kandang Persib pada Ahad (23/9).

"(Soal) tekanan, saya pikir beberapa pemain di Persija sudah tampil di sini mereka sudah siap. Pemain asing saja yang belum main di sini, tapi (mereka) sudah main di beberapa negara yang memiliki rivalitas," ujar Teco, Sabtu (22/9).

Teco mengakui bahwa pertandingan melawan Persib bukanlah laga biasa. Sebelum dan saat pertandingan selalu diwarnai dengan aksi-aksi untuk menjatuhkan mental lawan.

Meski begitu, kata Teco, para pemain Persija sudah terbiasa menghadapi tekanan-tekanan tuan rumah. Apalagi dalam Liga 1 Indonesia, Persija jarang tampil di Jakarta. skuat Macan Kemayoran selalu tampil di luar meski bertajuk laga kandang.

"Tahun ini kami sudah main berapa kali di luar (hasilnya) sudah bagus, empat kali bisa menang di luar. Kami main di tempat netral di Bantul dan PTIK, kami bisa menang juga," kata Teco.

Kemenangan atas Persib akan menjadi modal berharga untuk mempersempit jarak di klasemen sementara. Persija kini berada di posisi keempat terpaut lima poin dengan Persib yang sudah mengumpulkan 41 poin.

Namun untuk bisa memenangkan pertandingan bukanlah hal yang mudah. Menurut Teco, saat ini Persib masuk dalam jajaran tim yang sulit dikalahkan. Ia menyoroti organisasi pertahanan Maung Bandung yang selalu tampil apik. "Persib punya lini bertahan yang paling bagus, tapi Persija kedua. Kami cetak gol sedikit tapi tak kebobolan juga. Besok kami benar-benar harus kerja keras," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement