Ahad 23 Sep 2018 08:11 WIB

Peserta Parade Maskot Asian Para Games 2018 Lampaui Target

Antusiasme masyarakat terhadap Asian Para Games meningkat tajam.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petugas PPSU membuat mural bertema Asian Para Games 2018 di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta, Jumat (21/9).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas PPSU membuat mural bertema Asian Para Games 2018 di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta, Jumat (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parade maskot Asian Para Games 2018, Momo, dihelat di sisi selatan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Ahad (23/9). Parade yang digelar untuk pemanasan jelang pembukaan Asian Para Games ini dinilai melampaui target peserta.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mengatakan, pada awalnya Inapgoc menargetkan Parade Momo dihadiri oleh 4.000 peserta. "Kenyataannya pada hari ini, tercatat ada 10 ribu peserta," kata Raja di lokasi.

Dalam sambutannya, Raja mengatakan dengan membludaknya peserta parade, ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap Asian Para Games meningkat tajam. Pada Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang, Raja mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendukung suksesnya Asian Para Games yang ketiga kali ini.

"Asian Paragames adalah yang kedua terbesar setelah Paralympic. Kita tidak akan berkompetisi dengan Asian Games, tapi dengan Asian Para Games di Guangzhou dan Incheon," ujar Raja.

Parade Momo hari ini juga diramaikan dengan arak-arakan dari Komunitas Difabel Jakarta, Polisi Cilik Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, hingga siswa-siswi sekolah di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement