Ahad 23 Sep 2018 08:18 WIB

Persija Yakin Bobotoh Kini Lebih Dewasa

Namun Teco menyadari tensi di Kota Bandung akan memanas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco (kanan)
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta kembali menyambangi kandang Persib Bandung. Keduanya akan bertarung dalam lanjutan Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad (23/9).

Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra menyadari tensi di Kota Bandung akan memanas. Apalagi, GBLA sudah dapat dipastikan penuh oleh ribuan penonton.

Baca Juga

"Biarpun stadion penuh, stadion ini punya rumput yang bagus. Soal tekanan, beberapa pemain Persija sudah pernah main di sini, pasti mereka sudah siap," ujar Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/9).

Beberapa pemain Persija baru akan menginjak lapangan ini, sebut saja Marco Simic dan Renand Chand. Namun Teco yakin pertandingan akan berjalan seru.

Sementara itu, pemain belakang Persija Maman Abdurrahman mengakui pendukung Persib kini sudah jauh lebih dewasa. Terbukti dengan tidak adanya lagi pelemparan botol maupun kericuhan di luar stadion selama kompetisi Liga 1 berjalan. "Bobotoh semakin ke sini semakin dewasa saya lihat, mereka tetap membuktikan diri sebagai suporter yang baik," jelas dia.

Mantan penggawa Persib ini mengakui kedewasaan tersebut yang mampu membawa konsistensi bagi Persib untuk tetap di puncak klasemen. "Itulah tim besar, kami datang ke sini untuk bertanding, mudah-mudahan menjadi hiburan masyarakat," ujarnya berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement