Senin 24 Sep 2018 03:15 WIB

Asensio Ingin Kenakan Nomor Punggung 10 di Real Madrid

Asensio tidak menjadikan Ballon d'Or sebagai obsesi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio
Foto: EPA/Chema Moya
Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nama Marco Asensio kian mentereng di Real Madrid. Gelandang serang 22 tahun itu diprediksi menjadi andalan El Real di masa depan.

Sejauh musim ini berjalan, Asensio selalu menjadi starter Madrid dalam lima pertandingan La Liga. Teranyar ketika Los Blancos menumbangkan Espanyol 1-0, Ia mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

Usai laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (23/9) dini hari WIB itu, Asensio diminta membeberkan asa pribadinya. Ia mengaku senang jika suatu saat nanti mengenakan jersey nomor punggung 10.

Saat ini pemain yang juga bisa dipasang sebagai winger itu memakai nomor 20 di Madrid. "Saya menyukai angka 10, tapi sekarang ada di tangan (Luka) Modric," kata penggawa tim nasional Spanyol mengutip dari Four Four Two, Ahad (23/9).

Pada kesempatan serupa, Asensio ditanya seputar harapannya meraih Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Ia digadang-gadang mampu mendapat trofi pesepak bola terbaik dunia suatu saat nanti.

Meski terkesan, Asensio tidak menjadikan Ballon d'Or sebagai obsesi. "Kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan," ujarnya.

Sementara ini, Madrid berada di posisi pertama La Liga. Dari lima pertandingan, Los Merengues mengantongi 13 poin. Namun Barca yang baru memainkan empat laga cuma tertinggal satu angka di belakang sang rival abadi. Raksasa Katalan ada di posisi runner-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement