Ahad 23 Sep 2018 18:33 WIB

Persib Raih Kemenangan Dramatis Atas Persija

Gol di menit akhir membuat Persig menang 3-2 atas tim tamu

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan di laga Liga 1 Indonesia. (ilustrasi)
Foto: MJ07
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan di laga Liga 1 Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gol pada menit terakhir memastikan kemenangan Persib Bandung atas tamunya, Persija Jakarta, dalam laga pada pekan ke-23 Liga 1. Persib Bandung berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Ahad (23/9) petang WIB.

Berkat kemenangan ini, Persib menjauh dari kejaran Persija di papan klasemen sementara Liga 1. Tambahan tiga angka membawa Persib unggul delapan poin, dengan torehan 44 angka dari Persija yang duduk di peringkat kedua, dengan raihan 36 angka.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh bek tengah Bojan Malisic pada menit ke-94. Sejak menit awal, laga memang berjalan panas dan penuh dengan drama. Wasit Yeni Krisdianto kerap menghentikan laga lantaran sering terjadi pelanggaran ataupun insiden yang melibatkan pemain dari dua kesebelasan.

Bahkan, hingga laga memasuki menit ke-12, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning. Kendati begitu, peluang pertama mampu diciptakan tim tamu. Memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru, Rohit Chand sempat menyundul bola. Namun, bola hasil sundulannya melambung di atas gawang Persib.

Juga dengan tendangan dari Marko Simic, yang masih melebar. Namun, gol pertama di laga tersebut justru menjadi milik Persib, tepatnya pada menit ke-29. Pertahanan Persija Jakarta kecolongan dengan serangan yang dilakukan para penggawa Persib. Berawal dari sodoran bola yang diberikan Febri Haryadi, N'doaussel mampu mencetak gol lewat sepakan keras tepat dari depan kotak penalti.

Bola keras hasil tendangan N'douassel itu bersarang di pojok kanan gawang Persija tanpa bisa dihalau Andritany. Sayangnya, keunggulan Persib Bandung tidak bisa bertahan hingga jeda pergantian babak. Persija berhasil mengejutkan Persib lewat gol pada menit terakhir babak pertama.

Adalah Jaimerson Xavier yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Bek tengah Persija itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Rennan Silva, yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Persib. Pemain bertahan Persib gagal mengantisipasi tandukan yang dilakukan oleh Jaime. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan sedikit lebih turun dibanding pada babak pertama. Kendati begitu, kedua tim tetap berusaha keras untuk bisa membongkar pertahanan lawan.

Tim Maung Bandung kembali mengukir keunggulan pada menit ke-60 lewat eksekusi penalti Johny Bauman. Persib mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Renan Silva kedapatan melakukan handball di kotak penalti. Kendati begitu, lima menit berselang, tim tamu kembali menyamakan kedudukan.

Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ismet Sofyan, Rohit Chand sukses merobek gawang Persib yang dikawal M. Nasir. Gelandang andalan Macan Kemayoran itu berhasil menanduk bola yang diarahkan Ismet Sofyan. Bola hasil sundulan Rohit meluncur deras ke arah gawang Persib, tanpa bisa dihalau Nasir.

Namun, drama di laga itu tercipta pada menit-menit akhir laga, tepatnya pada menit ke-94. Tim tuan rumah akhirnya mampu memastikan kemenangan lewat sundulan dari Bojan Malisic. Bek tengah Maung Bandung itu menyundul bola dari hasil tendangan bebas yang dilepaskan Oh In-Kyun. Gelandang Persib itu melepaskan tendangan bebas dari kiri pertahanan Persija.

Gol Malisic ini akhirnya mengantarkan Persib meraih tiga angka dan menghempaskan perlawanan Macan Kemayoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement