Senin 24 Sep 2018 11:32 WIB

Chiellini Sebut Juventus Kini Punya Skuat Terbaik

Hal itu ia sampaikan setelah memetik kemenangan atas Frosinone

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, FROSINONE -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini percaya bahwa ini merupakan tim terkuat Bianconeri dalam delapan tahun terakhir. Hal itu ia sampaikan setelah memetik kemenangan atas Frosinone.

"Kami bermain dengan fokus, ketajaman dan konsentrasi. Ini adalah pertandingan sulit, melawan tim yang bermain baik," tegas Chiellini kepada Sky Sport dilansir Football Italia, Senin (24/9).

Juventus berhasil mengamankan tiga poin saat berkunjung ke markas Frosinone pada lanjutan Serie A Italia giornata kelima. Dua gol kemenangan La Vicchia Signora lahir melalui Cristiano Ronaldo dan Federico Bernadeschi.

"Dengan kualitas yang kami miliki, tidak mungkin kami gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan, jadi kami harus terus berusaha dan menunggu momen itu," sambung dia.

Chiellini lantas ditanya terkait performa Juventus yang selalu memiliki rasa lapar setelah menjuarai Scudetto tujuh kali berturut-turut.

"Saya memiliki guru hebat seperti Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, dan Alessandro Del Piero. Keinginan mereka untuk meningkatkan kualitas permainan di setiap latihan, dan membuat gim menjadi milik Anda," akunya.

(baca juga: Ancelotti Puas Rotasi Formasi Napoli Sukses Bungkam Torino)

Bianconeri memang telah lama menjadi kampiun di kompetisi Negeri Spageti. Tim besutan Massimiliano Allegri kerap tak menemui jalan sulit untuk merengkuh trofi tersebut.

Terlebih dengan kedatangan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, Juve tentu lebih difavoritkan bukan hanya di kompetisi domestik, namun di turnamen lebih bergengsi Liga Champions.

Lebih lanjut, pria berusia 34 tahun menilai apabila timnya sudah lebih matang daripada sebelumnya. Bahkan, pesepak bola yang mengidolakan legenda AC Milan Paolo Maldini menyebut ini merupakan versi terbaik Bianconeri dalam sewindu.

"Sepak bola telah berkembang, Anda tak dapat membandingkan dengan masa lalu. Namun, apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami tentu saja yang terkuat yang kami lalui selama delapan tahun terakhir," kata dia.

Pemain yang dijuluki Kingkong oleh tifosi Juve telah memperkuat Si Nyonya Tua sejak 2005 dengan torehan 477 penampilan dan sumbangsih 34 gol serta 23 assist.

Sementara itu berkat kemenangan ini Juve semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 15 poin, lima kemenangan dan tak tersentuh kekalahan. Sementara Forsinone mendekam di urutan kedua terbawah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement