Senin 24 Sep 2018 18:04 WIB

Barcelona Tertahan, Vidal dan Busquets Keluhkan Wasit

Mereka mengkritisi keputusan wasit Manzano yang mengusir bek tengah Clement Lenglet.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Wasit Gil Manzano (kanan) mengkartu merah Clement Lenglet.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Wasit Gil Manzano (kanan) mengkartu merah Clement Lenglet.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gagal menuai kemenangan pada derbi Katalan kontra Girona. Partai pekan kelima La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (24/9) dini hari WIB, berkesudahan 2-2.

Kubu tuan rumah kecewa dengan hasil tersebut. Mereka mengkritisi keputusan wasit Gil Manzano yang mengusir bek tengah Clement Lenglet pada menit ke-35.

Saat itu Barca tengah unggul 1-0. Gelandang raksasa Katalan, Arturo Vidal, menyesalkan aksi Manzano yang mengeluarkan kartu merah untuk Lenglet.

"Sesuatu yang seperti itu tidak bisa terjadi dalam permainan karena menetukan hasilnya," ujar Vidal, dikutip dari Marca, Senin (24/9).

Sebelumnya terjadi tabrakan antara Lenglet dengan penggawa Girona, Pere Pons. Wasit kemudian melihat rekaman ulang. Setelah memantau VAR, Manzano lantas mengeluarkan keputusan tersebut.

Menurut Vidal, penggunaan VAR harusnya tidak merusak pertandingan.  Gelandang Barcelona lainnya, Sergio Busquets, juga mengeluarkan pernyataan serupa.

Busquets menilai Manzano berlaku kontroversial. "Itu tidak disengaja. VAR harus digunakan dengan benar memakai kriteria yang sama," ujar penggawa tim nasional Spanyol itu.

Hasil ini membuat Barca tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 13 poin dari lima laga, Lionel Messi dan rekan-rekan hanya unggul selisih gol di atas Real Madrid di posisi runner-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement